iOS Firmware Versi Terakhir untuk iPhone 4, iPhone 3Gs dan iPhone 3G

iOS Firmware Versi Terakhir untuk iPhone 4, iPhone 3Gs dan iPhone 3G -  Jujur saja, kenapa saya membuat artikel ini, sebagai jawaban yang sering saya dapatkan baik melalui facebook fanspage dan akun twitter resmi untuk Blog ini. ketiga perangkat ini khususnya di negara kita tercinta ini (indonesia), masih banyak digunakan oleh orang-orang, mungkin karena iPhone 4, iPhone 3Gs dan iPhone 3G masih sangat layak pakai untuk berkomunikasi. Contoh perantanyaan yang biasa pembaca ajukan ke saya, Bagaimana cara iPhone 3GS saya bisa menggunakan iOS 8? ataukan bagaimana menginstall aplikasi BBM di iPhone 3G?

Pengguna dari ketiga device tersebut memang terkendala dari versi iOS mereka, kenapa? karena pihak pihak Apple mengabaikan atau tidak memperhatikan lagi perangkat yang sudah tua, sehingga tidak mendapatkan pembaruan sistem operasi iOS terbaru. alasannya karena keterbatasan hardware yang dimiliki masing-masing perangkat tersebut.


Dan kita telah mengetahui, jika perusahaan dengan logo buah Apple ini, hampir tiap tahun merilis versi terbaru dari iPhone yang disertai juga dengan versi terbaru dari sistem operasi dari iOS, tentunya dilengkapi beberapa fitur-fitur tambahan untuk membuatnya lebih canggih. nah, banyaknya penambahan fitur dan perubahan tampilan desain secara signifikan, membuat perangkat yang sudah tua, tidak mampu menjalankan versi iOS tersebut atau dalam artian sudah tidak mendapatkan jatah pembaruan sistem operasi lagi.

Dampak dari masalah tersebut, membuat banyak pengguna kesulitan untuk menginstall aplikasi, karena beberapa aplikasi memiliki syarat khusus untuk untuk bisa berjalan pada sistem operasi tertentu, contohnya BBM yang hanya bisa berjalan pada sistem operasi iOS 6. dalam kasus ini iPhone 3G tidak bisa menggunakan Aplikasi besutan Rim ini.

Untuk iPhone 4 saat ini hanya bisa menggunakan iOS 7 tepatnya (7.1.2) sebagai versi terkahir iOS yang bisa di-install. Sedangkan untuk iPhone 3GS, hanya stuck hingga iOS 6 tepat 6.1.6 sebagai versi terkahir yang bisa anda install dan untuk iPhone 3G memiliki 41.2 sebagai versi iOS terakhir.

Khusus untuk iPhone 3G, anda bisa menginstall sebuah custome firmware dengan nama whited00r yang telah dimodifikasi oleh sebuah grup developer, tapi meskipun anda menggunakan cutome firmware tersebut tetap saja tidak merubah versi iOS dan menyelesaikan masalah anda, karena firmware tersebut hanya terfokus pada perubahan segi tampilan yang lebih modern dari versi iOS terbaru.

Yang jelasnya,  tidak ada solusi untuk menyelasaikan masalah di versi iOS di perangkat yang sudah tua, selain anda membeli sebuah iPhone baru dengan yang lebih tinggi dari iPhone 4, iPhone 3Gs dan iPhone 3G. saya masih menduga, jika ini adalah strategi dari Apple agar kita akan selalu (Baca: Memaksa) membeli produk mereka agar tetap mendapatkan dukungan dan bisa menikmati setiap versi iOS yang dirilis oleh perusahaan.

Akhir kata, semoga artikel yang saya tulis di waktu pagi buta ini, bisa memberikan jawaban yang memuaskan dan menyadarkan anda tentang masalah ini. Untuk masalah jailbreak, ketiga versi iOS yang dijalankan masing perangkat sangat bisa anda lakukan.

7 Komentar untuk "iOS Firmware Versi Terakhir untuk iPhone 4, iPhone 3Gs dan iPhone 3G"

Gan..kl Iphone 3g udh di upgrade ke iOS 6 apa bisa install BBM.?

ipin 3g nggak bisa Upgrade ke iOS, seperti yg sudah saya jelaskan diatas, klu mau BBM harus pake iPhone 4 atau lebih baru

Kalo ipin 3gnya di jb bisa instal bbm kaga.

sesuai dengan penjelasan diatas, kesimpulannya ipin 3g nggak bisa menggunakan BBM, meskipun sudah JB

Mas, kalau iphone 4 g skrg kan uda gk bsa pke bbm lagi, itu gmn mas, kasi solusinya dong supaya bisa

Sorry Mas saya mau Nanya, knpa ya iphone 4 skrng gk bisa mendownload BBM dan Harus ganti iOS 8 boleh minta solusi nya gimana Mas ?

Mau nanya kak, kenapa ya iphone4ku ga bisa di upgrade iosnya?
Saya mau download aplikasi bbm, eh disuruh upgrade ios dulu tapi ga bisa. Mohon dibantu ya kak, terima kasih

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top