Bersihkan File Junk dan Cache di iPhone, iPad dengan Tongbu Assistant

Bersihkan File Junk dan Cache di iPhone, iPad dengan Tongbu Assistant - Tahukah anda, jika iPhone, iPad atau Perangkat iOS lainnya, menyimpan file Junk, Cache dan Temporary secara berkala pada setiap aplikasi yang terintall pada perngkat anda. Jumlahnya juga tergantung berapa lama anda menggunakan perangkat tersebut. Hal paling sering ditanyakan sebagian besar pengguna, adalah file "Other", yang semakin hari semakin bertambah jumlahnya dan ada juga pengguna yang kebingungan tentang jenis file ini.

Efek jika menampung terlalu banyak Junk, Cache dan Temporary di iPhone dan iPad anda, yang biasanya berbentuk file "Other" saat anda menghubungkan perangkat anda ke komputer dan membuka iTunes. Sudah pasti akan mengurangi ruang untuk menyimpan file lain di perangkat anda yang mungkin saja masih anda butuhkan. Ketiga jenis file ini, biasanya dianggap tidak penting dan merugikan pengguna. Maka pengguna diharuskan untuk memberishkannya dengan aplikasi yang memiliki fungsi tersebut.

Sebenarnya, artikel yang berhubungan dengan cara membersihkan Junk, Cache dan Temporary, sudah pernah dipublikasikan di Blog ini, menggunakan aplikasi desktop Phoneclean. Namun, beberapa pengunjung Blog, mendapatkan kendala, karena mengharuskan membeli versi pro dari aplikasi Phoneclean.

Untuk postingan kali ini, kita tidak menggunakan Phonclean lagi, tapi menggunakan sebuah aplikasi yang berasal dari negeri cina, Nama aplikasi adalah Tongbu Assistant, mungkin ada diantara kita yang masih belum familiar dengan aplikasi ini, selain memiliki fungsi untuk membersihkan Junk, Cache dan Temporary di iPhone atau iPad anda.

Aplikasi ini juga memiliki fungsi seperti iTools dan iFunbox sebagai menejemen konten di iPhone ataupun iPad anda. Seperti Musik, Ringtone, foto dan video, mungkin artikel selanjutnya saya akan membahasan lebih detail lagi tentang Tongbu Assistance  beserta fungsi-fungsinya.

Tongbu Assistant saat ini tersedia gratis untuk Platform Windows dan Mac OS X, Namun, pengguna windows sepertinya sedikit beruntung, karena adanya fitur tambahan dari aplikasi ini, yang memungkinkan pengguna untuk membuat ringtone sendiri dan bisa langsu diimport masuk ke iDevice.

Bersihkan File Junk dan Cache di iPhone, iPad dengan Tongbu Assistant

Pada website resmi Tongbu Assistant menggunakan bahasa mandarin, Tapi untuk bahasa pada aplikasi, tetap menggunakan bahasa inggris. Jadi anda tidak perlu bingung dalam penggunaan aplikasi ini.

Step 1 : Pertama anda perlu mendownload aplikasi Tongbu Assistant melalui Website resminya. Silahkan sesuaikan dengan jenis OS yang anda gunakan pada komputer.

Step 2 : Setelah proses download dan Install selesai, Sambungkan iPhone atau iPad anda ke komputer dengan Kabel USB orginal.

Step 3 : Selanjutnya buka aplikasi Tongbu Assistant, kemudian tunggu beberapa saat hingga Tongbu Assistance mendeteksi perangkat anda.

Step 4 : Setelah terdeteksi, anda akan melihat indikator dari Data Capasity dan System Capasity.

Step 5 : Tepat disampng indikator Data Capasity anda akan melihat icon refres dan clean.

Step 6 : Silahkan klik icon clean untuk mememulai Tongbu Assistant memberihkan iPhone dan iPad anda dari file Junk, Cache dan Temporary.

Step 7 : Sebelumnya, Tongbu Assistant akan melakukan scan terlebih dahulu, selanjut silahkan klik Clean untuk membersihkan.
2 Komentar untuk "Bersihkan File Junk dan Cache di iPhone, iPad dengan Tongbu Assistant"

wow ty very much bro...emank phoneclean cuma ditahun2 lalu aja free lama kelamaan banyak yang menggunakan aplikasi tersebut akhirnya dijadikan versi pro...namun dengan adanya versi ini jadi agak tenang d....gk harus instal itunes dlu kan untuk windows?

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top