Aktifkan Low Power Mode Untuk Menghemat Baterai di iOS 9

Aktifkan Low Power Mode Untuk Menghemat Baterai di iOS 9 - Saat ini, iOS 9 masih dalam tahap versi beta dan pengembangan, iOS 9 akan menjadi iOS veri terbaru yang akan hadir pada tahun ini, bersamaan dengan perangkat terbaru milik Apple, yang kemungkinan besar adalah iPhone 6s dan iPad terbaru, akan tetapi iPad terbaru biasanya akan dirilis mendekati akhir tahun. Apple pada ajang WWDC yang diadakan pada beberapa waktu yang lalu, sudah memperkenalkan iOS 9 beserta fitur-fitur yang akan hadir dalam iOS versi ini.

Meskipun iOS 9 masih dalam tahap beta dan belum diketahui pasti kapan akan rilis. Namun, bagi anda yang ingin mencoba iOS 9 di iPhone, iPad atau iPod anda, Bisa mendaftar dalam program publik beta tester di website Apple, dengan syarat perangkat anda gunakan support untuk menginstall iOS 9 dan memiliki Apple ID.

Aktifkan Low Power Mode Untuk Menghemat Baterai di iOS 9
Program tersebut memang dibuat khusus oleh Apple, untuk pengguna biasa atau non-developer agar bisa menjalankan iOS versi beta pada perangkat mereka, karena seperti yang kita ketahui, dahulu hanya developer terdaftar saja yang bisa menginstall iOS versi beta dan melakukan tes sebelum iOS tersebut benar-benar dirilis di publik.

Salah satu fitur yang terdapat pada iOS 9 adalah Low Power Mode, Berfungsi untuk memperpangjang daya tahan baterai hingga beberapa jam, Bahkan fitur ini diklaim bisa memperpanjang daya tahan baterai hingga 3 Jam. Sebenarnya ketika pengguna menjalankan iOS 9 di perangkat mereka, fitur Low Power Mode akan otomatis akan tampil dengan pop-up ketika persentase baterai sudah berada di 20% atau 10%.

Akan tetapi pengguna juga bisa langsung mengkatifkan fitur dari awal dengan cara manual melalui Aplikasi Setting tanpa harus menunggu persentase baterai berada di level terendah. Untuk Mengaktifkan Low Power Mode pada perangkat yang menjalankan iOS 9, anda bisa dengan mengakses aplikasi Setting-Battery-aktifkan toggle.

Mungkin anda bertanya-tanya, bagaimana cara kerja Low Power Mode di iOS 9 sehingga bisa memperpanjkan daya tahan baterai bahkan hingga 3 Jam. ketika fitur ini aktif, maka secara otomatis sistem akan mulai mengurangi beban pada prosesor dan menonaktifkan beberapa aktifitas yang berjalan pada background seperti Mail Fetch, Background App Refresh, efek tampilan, serta animasi wallpaper, Bisa jika fitur ini sangat mirip dengan Battery Saver yang terdapat pada Android.

Untuk mengetahui apakah iPhone, iPad dan iPod yang menjalan iOS 9 telah mengaktifkan fitur Low Power Mode,  bisa dengan melihat indikator baterai anda yang berubah menjadi warna kuning (Bukan Hijau), Low Power Mode juga akan disable secara otomatis ketika anda mengisi ulang baterai perangkat anda (charging) hingga persentase 80%, biasanya akan ada pemberitahuan mengenai hal ini.

Sepertinya Apple ingin menjawab keluhan para konsumennya dengan menghadirkan fitur yang dianggap sangat dibutuhkan di zaman ini, karena memang hal yang paling banyak dikeluhkan oleh pengguna smartphone khususnya produk Apple, adalah baterai yang cepat habis, kita sudah sering melihat pengguna smartphone dalam sehari-hari membawa power bank untuk mengatasi hal tersebut.

Spekulasi yang beredar selama ini di internet terkait perkiraan kapan iOS 9 akan resmi dirlis menyatakan jika pada musim gugur di Amerika, atau sekitar bulan september tahun ini, beberapa analisis, bahkan pihak Apple sendiri pernah mengatakan jika iOS 9 ini akan kebal terhadap Jailbreak, Karena menggunakan sistem keamanan yang terbaru yang ditamankan pada sistem yang dikenal dengan nama "RootLess".
0 Komentar untuk "Aktifkan Low Power Mode Untuk Menghemat Baterai di iOS 9"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top