Cara Jailbreak Untethered iOS 9.0, iOS 9.0.1 dan iOS 9.0.2

Cara Jailbreak Untethered iOS 9.0, iOS 9.0.1 dan iOS 9.0.2 - Seperti yang kita ketahui, jika Apple telah merilis iOS 9 pada bulan lalu untuk semua pengguna iPhone, iPad dan iPod yang kompaibel. Mungkin saat ini masih banyak pengguna yang belum menggunakan iOS 9 di perangkat mereka, dengan alasan jailbreak iOS 9 belum tersedia. jailbreak menjadi salah satu alasan mengapa orang-orang tidak ingin memperbarui versi iOS di perangkat mereka. itu memang wajar, karena banyak fitur tambahan yang tidak bisa dinikmati di perangkat standar atau tanpa jailbreak.

Bagi anda yang sedang menantikan jailbreak iOS 9, mungkin ini adalah kabar gembira untuk anda, sebab salah satu komunitas jailbreak yaitu Pangu dari negeri tiongkok baru-baru ini telah merilis tool Jailbreak Untethered iOS 9.0, iOS 9.0.1 dan iOS 9.0.2. sebelumnya banyak yang merasa pesimis dengan kehadiran tool jailbreak iOS 9, karena Apple pernah mengatakan jika sistem operasi mobile terbaru mereka menggunakan sistem kemanan baru yaitu Rootless sehingga membuat iOS 9 aman dari jailbreak.

Cara Jailbreak Untethered iOS 9.0, iOS 9.0.1 dan iOS 9.0.2
Mungkin anda berpikir jika tool jailbreak ini dirilis oleh team TaiG karena tool jailbreak di iOS 8 versi terakhir dirilis oleh mereka. Berasal dari negeri yang sama dengan TaiG, Team Pangu merupakan komunitas jailbreak yang terpercaya dan pernah merilis tool jailbreak untuk iOS 7.1.x dan iOS 8.0-8.1. hari ini mereka kembali merilis tool jailbreak iOS 9.0, iOS 9.0.1 dan iOS 9.0.2. menurut website resmi tool jailbreak Pangu9 kompatibel dengan perangkat iOS 9.

  • iPod touch
  • iPhone 4s, iPhone 5, iPhone 5s, iPhone 5c, iPhone 6, and iPhone 6s
  • iPad mini 2, iPad mini 3, iPad mini 4, iPad, iPad Air, and iPad Air 2

Sama seperti biasanya ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan sebelum melakukan jailbreak iOS 9 di iPhone, iPad dan iPod anda. ini sebagai syarat agar proses jailbreak berhasil. yang perlu anda ketahui juga, jika tool jailbreak Pangu 9 hanya tersedia untuk komputer windows, dan belum tersedia untuk versi mac os x.

Pertama, Backup semua data-data di iPhone, iPad dan iPod touch anda, mengggunakan aplikasi iTunes di komputer. ini sebagai antisipasi jika terjadi kegagalan jailbreak, anda tidak akan kehilangan data-data penting anda.

Kedua, Jika sebelumnya perangkat anda diperbarui menggunakan metode OTA, sebaiknya download firmware iOS 9 versi terakhir dan restore ke perangkat anda menggunakan iTunes. karena update OTA akan mengalami gagal jailbreak.

Setelah anda memahami kedua poin diatas, selanjutnya kita langsung saja ke proses step-by-step, cara Jailbreak Untethered iOS 9.0, iOS 9.0.1 dan iOS 9.0.2 di iPhone, iPad dan iPod Touch.

Step 1 : Download tool jailbreak Pangu 9 melalui link ini

Step 2 : Nonaktifkan fitur find my iPhone, passcode dan touch id pada perangkat anda, melalui aplikasi setting.

Step 3 : Posisikan iPhone, iPad dan iPod touch anda ke Air Plane Mode melalui Control Setting.

Step 4 :  Buka aplikasi Pangu9_v1.0.0.exe yang anda download sebelumnya, dengan cara klik kanan kemudian pilih "Run As Administrator".

Step 5 : Hubungkan perangkat anda ke port komputer melalui kabel usb orginal dan tunggu hingga tool jailbreak Pangu9 mendeteksi perangkat anda.

Step 6 : Selanjutnya klik tombol "Star" dan "Already Backup" di Pangu9 untuk memulai proses jailbreak.

Step 7 :  Saat proses jailbreak telah berjalan, anda akan melihat 2 aplikasi yang akan tampil di homscreen perangkat anda, yaitu aplikasi Pangu dan WWDC.

Step 8 : Pada proses 55% perangkat anda akan reboot, setelah kembali normal anda akan diminta sekali lagi untuk memposisikan perangkat anda ke Air Plane Mode (65%).

Step 9 : Setelah perangkat anda berada dalam posisi Air Plane Mode, proses jailbreak dan injecting kembali berjalan dan tepat pada proses 75% anda akan diminta untuk membuka aplikasi Pangu di perangkat anda.

Step 10 : Setelah anda membuka aplikasi Pangu di perangkat anda, silahkan anda tap tombol "Accept",  kemudian tap tombol OK pada kotak pop-up "Pangu Would Like to Access Your Photos"

Step 11 : Sampai proses ini, jangan tutup aplikasi Pangu di perangkat anda, biarkan tetap terbuka hingga proses jailbreak selesai 100% "Jailbreak Completed".

Perangkat anda akan kembali reboot sekali lagi, setelah kembali normal anda akan melihat aplikasi Cydia di homescreen iPhone, iPad dan iPod touch anda, nonaktifkan air plane mode dan silahkan akses aplikasi Cydia.
14 Komentar untuk "Cara Jailbreak Untethered iOS 9.0, iOS 9.0.1 dan iOS 9.0.2"

gan cara bbm2 udah jailbreak mana??

klu udah jailbreak trus mau pake 2 BBM bisa pake Social Duplicator tweak di Cydia, tapi kyknya belum upgrade ke iOS 9

Gan, sy punya jailbreakx sukses tp tdk bisa masuk cydia, hanya muncul "preparing system" lalu keluar lagi. Sy menggunakan iphone 5 ios 9.0.2. Tolong bantuanx gan,,,,

mohon bantuan gan... kenapa jailbreak iphone 6 cydia subrate'y gk berfungsi yaa.. al hasil q pasang tweak lain selalu gagal dan tweack tidak terinstal.. mohon pencerahaan gan makasih

Gimana gan udah ada yang berhasil lom nih ?

Min kok saya blom bisa jailbreak ya,? Pas pencet tombol start muncul tulisan back up in itunes is in use. Please diseble the encrypted backup in itunes.. Gmn maksud nya mohon di bantu

jailbreak sukses IOS 9.0.2 Iphone 4s dan Ipad mini

gatau knp ni , pas 85% tba tba restart sndiri keluar layar itam garis garis dia tba tba
trus mcm kenak ulank , hrus di ulank jailbreak nya gtu gtu trus , mcm kabel nya lepas lepas gtu

Sukses JB ios 9.0.2 iphoen 4s & ipad mini

bisa kok, yang penting pake iOS 9.0 ampe 9.0.2

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top