Apple Rilis iOS 9.2 Edisi Publik Untuk iPhone, iPad dan iPod

Apple Rilis iOS 9.2 Edisi Publik Untuk iPhone, iPad dan iPod - Hari ini, Apple kembali merilis pembaruan iOS untuk semua perangkat yang kompatibel setelah melalui beberapa percobaan versi beta, iOS 9.2 mulai debut dengan versi beta di bulan oktober dengan mengizinkan pengembang terdaftar dan member publik beta tester untuk mencobanya di perangkat mereka, dalam update terbaru ini, Apple telah memperbaiki beberapa bugs, meningkatkan aplikasi safari dan Apple Musik dan menambahkan dukungan bahasa arab pada asisten suara pribadi Siri untuk pertama kali.

Seperti yang Anda lihat pada daftar change log, ada beberapa perbaikan untuk Apple Musik, aksesibilitas, dan fitur lain di iOS 9. Perubahan terbesar adalah pengguna bisa dengan cepat membuat playlist baru saat mencoba untuk menambahkan lagu ke playlist. Selain aplikasi musik, safari juga mendapatkan beberapa perbaikan signifikan, seperti Safari View Controller, kemampuan untuk kembali halaman tersebut tanpa blocker konten dan meminta versi desktop dari sebuah situs. selain yang telah disebutkan ternyata iPhone yang menjalankan iOS 9.2 telah mendukung Adapter USB Camera untuk mengimpor foto dan video.

Apple Rilis iOS 9.2 Edisi Publik Untuk iPhone, iPad dan iPod
Namun, sebelum anda memperbarui iPhone, iPad dan iPod ke iOS 9.2, sebaiknya backup semua data-data yang dianggap penting, melalui icloud atau iTunes, ini bertujuan untuk mengantisipasi jika hal buruk terjadi dan tidak membuat anda depresi.karena setelah proses upgrade ke iOS 9.2 selesai, anda bisa mengembalikan data-data anda seperti semula.

Pengguna iPhone, iPad dan iPod yang kompatibel dengan iOS 9, bisa mendownload dan menginstall iOS 9.2 melalui OTA, yaitu dengan mengakses aplikasi setting, kemudian general dan software update, dengan syarat perangkat yang ingin anda perbarui terhubung dengan Wifi, untuk ukuran besar file iOS 9.2 tergantung pada jenis perangkat anda, selain itu waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proses update bergantung pada kecepatan internet anda.

Selain melalui OTA, pengguna juga bisa menghubungkan iPhone, iPad dan iPod ke aplikasi iTunes yang terinstall di komputer yang terhubung dengan internet, setelah iTunes mengenali perangkat anda, biasanya aplikasi ini akan menampilkan pemberitahuan, jika sofware terbaru telah rilis, silahkan anda menekan tombol "Download and Install". proses download juga bergantung pada kecepatan koneksi internet anda.

Jika ingin melakukan clean restore di perangkat anda sekaligus mengupdate ke iOS 9.2, anda juga bisa mendownload file .ipsw iOS 9.2 melalui website ipsw.me, selanjutnya anda harus menyesuaikan jenis perangkat termasuk Global atau GSM. Setelah file ipsw berhasil anda download, silahkan buka aplikasi iTunes dan hubungkan perangkat anda ke komputer, selanjutnya restore file ipsw yang anda download sebelum melalui aplikasi iTunes.

Untuk status jailbreak, hingga saat ini belum tersedia tool yang mengklaim bisa melakukan jailbreak di iOS 9.1 dan iOS 9.2, jadi bagi anda yang saat ini menjalankan iPhone, iPad dan iPod Touch dengan iOS 9, 9.0.1, 9.0.2 dan jailbroken, sebaiknya hindari memperbaru perangkat anda ke iOS 9.1 dan iOS 9.2 agar anda tidak kehilangan jailbreak.

Sejak iOS 9.1 dirilis Apple, alat jailbreak pangu, tidak bisa lagi digunakan pengguna untuk melakukan jailbreak di versi tersebut, karena apple telah menambal beberapa celah keamanan penting, yang bisa eksploitasi oleh komunitas hacker. Hingga saat ini juga, belum berita tentang tool jailbreak iOS 9.1 atau 9.2 akan rilis untuk publik.
0 Komentar untuk "Apple Rilis iOS 9.2 Edisi Publik Untuk iPhone, iPad dan iPod"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top