Apple Menutup Sementara Update iOS 9.3 di iPhone dan iPad Tua

Apple Menutup Sementara Update iOS 9.3 di iPhone dan iPad Tua - Setelah Apple merilis iPhone SE dan iPad Pro dengan layar 9.7 inci, sekaligus merilis iOS 9.3 secara resmi untuk semua perangkat iPhone, iPad dan iPod yang kompatibel menjalankan versi tersebut. beberapa pengguna  melaporankan melalui forum resmi Apple, jika mereka mengeluhkan masalah aktivasi seteleah memperbarui perangkat mereka ke iOS 9.3. Salah satunya, pengguna tidak bisa mengakatifkan proses aktivasi dengan password dan Apple id untuk menyelesaikan proses upgrade.

Kejadian ini banyak terjadi pada perangkat tua, seperti iPhone 5s atau generasi sebelumnya, dan iPad Air atau generasi sebelumnya. untuk mencegah semakin banyak masalah seperti ini dialami oleh banyak pengguna, Apple memutuskan untuk menutup sementara update untuk iOS 9.3 di iPhone dan iPad lawas (versi lama). belum dipastikan sampai kapan Apple akan kembali merilis iOS 9.3, Namun menurut pernyataan resmi Apple terkait masalah ini, iOS 9.3 akan kembali dirilis dalam beberapa hari kemudian, setelah mendapatkan perbaikan untuk masalah aktivasi.

iOS 9.3 Logo
Namun, beberapa pengguna dilaporkan berhasil memperbaiki masalah ini, setelah melalui proses DFU mode dan kembali merestore file iPSW iOS 9.3 melalui iTunes di perangkat tua seperti iPad 2. iOS 9.3 adalah sebuah update major dari iOS 9.2.1 yang sangat direkomendasikan oleh Apple, selain terdapat perbaikan bugs dan meningkatkan stabilitas sistem operasi, iOS 9.3 juga membawa fitur nightshift mode, yang memungkinkan pengguna menggunakan iPhone, iPad atau iPod dengan nyaman dalam kondisi gelap atau malam hari.

Namun fitur nightshift mode hanya bisa ditemukan di perangkat 64 bit, jadi untuk iPhone 4s dan iPhones 5 tidak mendapatkan fitur ini meski telah menjalankan iOS 9.3. selain itu terdapat juga fitur untuk mengamankan aplikasi Note (catatan) dengan password atau fitur touch ID. Jadi, Bagi anda yang memiliki perangkat tua seperti iPhone 5s, iPhone 5 atau lebih tua dan iPad Air atau lebih tua, dan belum update ke iOS 9.3, sebaiknya anda menunda melakukannya, sebab tidak bisa anda lakukan saat ini, hingga Apple resmi merilis kembali iOS 9.3 yang telah mendapatkan perbaikan masalah aktivasi.

Apabila anda berusaha memperbarui perangkat versi lawas yang anda miliki ke iOS 9.3 saat ini, telah dipastikan anda akan menemukan sebuah pesan error "Unable to Verify Update". Ada beberapa metode yang bisa digunakan oleh pengguna iPhone, iPad dan iPod touch, untuk memperbarui versi iOS. Salah satunya, OTA atau Update Over The Air, yaitu proses upgrade versi iOS langsung dari perangkat, anda bisa mendownload dan menginstall iOS terbaru melalui General > Software Update.
0 Komentar untuk "Apple Menutup Sementara Update iOS 9.3 di iPhone dan iPad Tua"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top