Cara Alternatif Mematikan iPhone, iPad dan iPod Jika Tombol Power Rusak

Cara Alternatif Mematikan iPhone, iPad dan iPod Jika Tombol Power Rusak - Produk Apple memang terkenal dengan desain yang simple dan elegan, pada umumnya iDevice memiliki komponen 70%  dengan layar sentuh. Hanya ada 2 tombol yang paling sering kita gunakan dalam aktivitas pemakaian iPhone, iPad dan iPod yaitu tombol home dan power. Untuk tombol home di iDevice sudah pernah saya posting, anda bisa membaca melalui link dibawah ini.

Solusi Bagi Tombol Home Yang Rusak/Ngadat di iPhone


Sama seperti produk elektronik biasa, pemakaian kedua tombol tersebut dalam waktu yang cukup lama akan mengalami kemunduran kualitas, bahkan bisa rusak. Jika saat ini tombol power anda macet atau bahkan tidak berfungsi sama sekali kemudian anda ingin matikan iPhone, iPad dan iPod anda atau hanya sekedar ingin menguncinya, mungkin sebaiknya anda menyimak beberapa langkah-langkah di bawah ini, sebagai alternatif sementara sebelum anda membawanya ke service center.

Fitur Assistive Touch pertamakali hadir sejak iOS 5 diperkenalkan di publik, Assistive Touch adalah sebuah tombol virtual berwarna putih yang akan muncul di springboard anda dan bisa anda pindahkan posisinya ke sudut layar manapun di perangkat anda. Bahkan fitur ini akan tetap muncul bila anda membuka Aplikasi, di artikel tentang tips membuat tombol home iPhone, iPad dan iPod anda  menajdi awet saya juga menjelaskan fungsi fitur ini sebagai tombol home virtual.

Step 1 : Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengaktifkan Assistive Touch, Masuk ke "Settings > General > Accessibility > AssistiveTouch"

Step 2 : Setelah Aktif, anda akan melihat sebuah bulatan putih di jika anda menyentuhnya, anda akan melihat beberapa pilihan menu seperti Siri, Favorite, Home, dan Device.

Step 3 : Tap "Device" akan tampil sebuah menu baru seperti gambar dibawah ini.


Step 4 : Untuk "Lock Screen" Berfungsi untuk mengunci iPhone, iPad dan iPod anda jika anda sentuh, Untuk matikan perangkat anda, tekan "Lock Screen" selama beberapa detik untuk menampilkan pilihan "Slide To Power Off" dan otomatis Assive Touch akan hilang, silahkan geser ke kanan untuk matikan iDevice anda.

Pertanyaan selanjutnya, jika iPhone,iPad dan iPod touch tersebut sudah mati, bagaimana cara untuk menghidupkannya??? okey karena tombol power anda rusak dan sulit untuk berfungsi normal, cara untuk menghidupkan perangkat anda adalah menyambungkannya dengan charger atau melalui usb melalui komputer, cara ini akan membuat perangkat anda nyala secara otomatis.

9 Komentar untuk "Cara Alternatif Mematikan iPhone, iPad dan iPod Jika Tombol Power Rusak"

kalo mati, ga bisa screen shoot ya? klo pake assistive touch, screen shootnya ada logo assistive nya :(. mohon pencerahannya

Tentu saja nggak bisa dong, klu posisi off

Kalau tombol power rusak, bagaimana kalau saya mau screenshoot? Trmksh

ipad milik saya layar sentuhnya sering bergerak sendiri, sudah mengikuti cara di matikan dengan tombol sleep dan home bersamaan juga gak bisa, di updete sofe ware terbaru cuman bertahan beberapa hari saja...please kasih tau cara memperbaikinya. Apa saya harus bawa ke tempat service???

kemungkina karena sering pake kabel non orginal, sebaiknya bawa ke tempat service

Kalo ipod 2 ios 4.2 gmn ? Apa ada aplikasi lain yg sama

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top