Cara Instan Mengirim Lokasi Anda Menggunakan Aplikasi Pesan di iPhone

Cara Instan Mengirim Lokasi Anda Menggunakan Aplikasi Pesan di iPhone  - Mungkin anda pernah mencoba untuk mengarahkan seseorang untuk bertemu dengan anda, tapi anda juga bingun bagaimana harus menjelaskan secara rinci nama jalan atau nama tempat lokasi sebenarnya.

Jika anda pengguna iPhone, iPad dan iPod yang telah menggunakan iOS 8 atau versi yang lebih baru. kejadian yang serupa tidak akan membuat anda kebingungan lagi, kerena berkat sebuah fitur baru yang ditambahkan Apple ke iOS 8 terkhusus pada aplikasi "Messages" yang ter-integrasi dengan fitur GPS, membuat anda bisa membagikan lokasi anda dengan instan menggunakan aplikasi pesan.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirimkan peta lokasi melalui aplikasi Pesan dan penerima pesan akan menerima lokasi anda dan iPhone dalam bentuk peta visual dilengkapi dengan Pin berwarna merah sebagai penanda lokasi.

Namun, Jika fitur ini hanya berlaku untuk pengguna iOS 8 dan device Apple, lalu bagaimana jika, penerima pesang menggunakan versi lama dari iOS atau perangkat lain seperti android. tenang saja, ketika anda mengirimkan pesan ke mereka, penerima akan menerima sebuah link standar sebagai pengganti peta visual dan ketika membuka link tersebut, secara otomatis akan diarahkan ke aplikasi Map untuk menunjukan kordinat lokasi anda.


Step 1 : Buka Aplikasi "Messages" dan kemudian pilih salah satu pesan di inbox yang hendak anda kirimkan letak lokasi anda.

Step 2 : Pada sudut kiri atas tap "Details"

Step 3 : Scroll ke bagian bawah hingga anda menemukan "LOCATION", selanjutya anda pilih "Send My Current Location"


Step 4 :  Mungkin pop up pemberitahuan untuk konfirmasi akan tampil, tap "Allow" untuk memberikan akses kepada aplikasi "Messages" mengambil lokasi anda.

0 Komentar untuk "Cara Instan Mengirim Lokasi Anda Menggunakan Aplikasi Pesan di iPhone"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top