DockColor tweak, Merubah Warna Latar Dock Di iPhone

dockcolor-tweak-merubah-warna-latar-dock-di-iphone - Anda pasti sudah tidak asing dengan fitur dock yang terdapat pada springboard perangkat anda, iOS dock memiliki latar berwarna putih blur yang mencakup area icon aplikasi. Bakcbround ini yang menjadi pemisah antara Dock dengan area lainnya di homescreen. Berfungsi sebagai area untuk menempatkan icon aplikasi yang bisa anda akses dengan cepat, jadi meskipun anda mengusap springboard anda ke kanan atau ke kiri icon aplikasi yang terdapat pada dock tetap berapa pada tempatnya.

Biasanya aplikasi yang terdapat di bagian ini, termasuk yang sering anda gunakan atau yang penting-penting saja. selain berfunsih seperti yang disebutkan diatas, fitur ini juga mempercantik tampilan iPhone dan menjadi ciri khas sistem operasi iOS. perubahan deasin yang paling mencolok saat peralihan iOS 6 ke iOS 7.

DockColor tweak, Merubah Warna Latar Dock Di iPhone

Lalu bagimana jika anda bosan dengan warna dock iOS yang begitu-begitu saja? tenang sobat, dengan jailbreak anda bisa melakukan sesuatu untuk merubahnya, di Cydia ada sebuah aplikasi dengan DockColor buatan developer iNasser dan bisa anda dapatkan dengan gratis dan support dengan iOS 7 dan 8.  Berfungsi untuk merubah warna dock homescreen anda sesuai yang dinginkan.

Setelah anda mendownload dan menginstall tweak DockColor di perangkat anda, silahkan buka aplikasi setting, untuk melakukan konfigurasi warna yang anda inginkan. Tweak ini juga menawarkan RBG slide yang bisa anda gunakan untuk menyesuaikan warna yang tepat dan yang terbaik untuk menyesuaikan dengan tema Winterboard atau wallpaper anda.

DockColor tweak, Merubah Warna Latar Dock Di iPhone

Setelah menemukan warna yang tepat, masih melalui aplikasi setting dan panel tweak ini, anda bisa mengatur tingkat transparan warna yang telah anda pilih. dengan mengeser "Alpha Slider". setelah itu untuk menerapakan perubahan yang telah anda buat, silahkan Tap " Apply Changes".  Klik tombol home untuk kembali homescreen dan lihat perubahan pada Dock iOS anda. Selama Mencoba :D

2 Komentar untuk "DockColor tweak, Merubah Warna Latar Dock Di iPhone"

Kalo buat iphone 3 gs gimana tuh gan?

Nggak supportnya kyknya krn tweak ini bekerja untuk iOS 7 dan 8

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top