2 Cara Untuk Mengetahui Status Garansi iPhone, iPad dan iPod Touch anda

2 Cara Untuk Mengetahui Status Garansi iPhone, iPad dan iPod Touch anda - Garansi adalah sebuah jaminan saat anda membeli sebuah produk, jika suatu hari produk tersebut mengalami kerusakan atau kegagalan sistem yang bukan di sebabkan kesalahan pengguna maka pihak produsen akan memperbaiki bahkan mengganti produk tersebut dengan yang baru, terkhusus untuk Anda membeli iPhone dan iPad baru dari sebuah toko atau reseller resmi, Apple juga akan memberikan jaminan produk mereka berupa sebauh garansi selama satu tahun. sejak waktu iPhone atau iPad tersebut diaktifkan.

Mungkin anda lupa kapan tepatnya anda membeli iPhone atau iPad tersebut atau  kwitansi pembelian dari toko telah hilang, tentu saja hal ini membuat anda tidak bisa memperkirakan kapan masa garansi perangkat anda akan berakhir. Atau jika anda ingin menjual iOS device anda ke orang lain, dengan mengethaui masa garansi juga menjadi nilai lebih untuk menaikan harga iPhone dan iPad anda yang akan dijual sebagai baran kedua.


Kenapa hal ini begitu penting anda ketahui, karena selain yang telah disebutkan sebelumnya, anda juga bisa menggunakan cara ini untuk mengetahui status refubis atau bukan iPhone tersebut, karena jenis iPhone ini memang legal tapi kebanyakan pelanggan melakukan protes karena mereka berniat untuk membeli iPhone baru fresh dari box. bukan iPhone bekas yang dimodifikasi sehingga terlihat baru.

Apple telah menyiapkan sebuah link melalui halaman support mereka, untuk mengetahui masa garansi anda hanya dengan memasukan serial number, sehingg anda tidak perlu membawa ke toko yang dulunya menjadi tempat anda membeli iPhone dan iPad. cukup anda terhubung dengan internet yang bisa anda akses dimana saja.

Untuk artike kali ini, 2 Cara Untuk Mengetahui Status Garansi iPhone, iPad dan iPod Touch anda, pertama menggunakan link resmi website Apple. Kedua melalui sebuah sebuah website yang memberikan jasa mengecek yang berfungsi seperti milik apple dan ditambah beberapa fitur lain seperti negara asal tempat iPhone dan iPad tersebut dibeli.

Kita mulai dari web milik Apple dulu yah.

Step 1 : Buka halaman ini, "https://selfsolve.apple.com/agreementWarrantyDynamic.do" melalui browser komputer atau iPhone dan iPad anda, anda bisa memilih salah satunya.

Step 2 : Catat serial number perangkat anda, bisa anda akses melalui Setting- general about bisa juga dengan melihat pada box iPhone dan iPad, kemudian masukan Serial Number yang terdapat di box yang disediakan.

Step 3 : Klik " Continue", dan anda akan melihat informasih tentang tangga pembelian iPhone dan iPad tersebut beserta Tanggal berakhirnya masa garasi anda.


Cara yang kedua, menggunakan jasa web iPhoneimei.

Kalau cara pertama kita menggunakan serial number, berbeda dengan cara ini, karena kita akan menggunakan no imei.


Step 1 : Buka web ini "http://iphoneimei.info/"

Step 2 : Temukan no imei iPhone atau iPad anda, informasi tentang imei anda juga terdapat pada "About" bersama dengan serial number. perlu anda ketahui jika imei memiliki 14 digit dan berbeda dengan serial nuber.

Step 3 :  input no imei anda ke box yang disediakan di website, selanjutnya klik tanda panah atau tekan enter.

Step 4 : Informasih tentang perkiraan tanggal pembelian dan masa berakhirnya masa garansi akan tampil, disertai status Find My iPhone aktif atau tidak.
0 Komentar untuk "2 Cara Untuk Mengetahui Status Garansi iPhone, iPad dan iPod Touch anda"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top