Cara Mengambil Screenshot di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Cara Mengambil Screenshot di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus - Menurut sebagian orang, mengambil Screenshot pada layar iPhone dianggap penting, karena anda bisa menampilkan dan membagikan apa yang terjadi pada springboard iPhone anda. Selain itu juga sebagian orang juga sengaja mengabadikan moment-moment penting pada Game yang mereka mainkan mejadi sebuah foto sebagai bukti atau kenangan tersendiri.

Secara umum untuk mengambil Screenshot pada perangka iOS yaitu dengan menekan tombol home dan power secara bersamaan dalam waktu yang cepat. Ada juga dengan memanfaatkan fitur assistive touch yang merupakan tombol virtual dan menjadi alternatif tombol harware di perangkat anda. pada artikel Cara Mengambil Screenshot di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus saya akan menjelaskan step by stepnya 2 cara yang telah disebutkan.

Cara Mengambil Screenshot di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus
Karena iPhone 6 dan iPhone 6 Plus telah mengalami perubahan dari segi desain fisik, dengan bergesernya tombol power/sleep yang pada bagian samping perangkat, ini memang tidak biasa, mengingat setiap perangka iOS memiliki Tombol ini pada bagian atas kanan di versi iPhone lawas. Namun, itu buka menjadi masalah, karena kita anggap saja itu sebagai inovasi terbaru dari Apple yang hadir di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Jadi saya sengaja membuat artikel dengan menyisipkan nama kedua iPhone andalan terbaru milik Apple ini, Apalagi keduanya telah resmi masuk ke indonesia pada tanggal 6 februari kamarin. Nah jika anda telah memiliki perangkat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, sebaiknya aktifkan fitur Touch ID untuk keamanan privasi anda.

Akan tetap, Meskipun posisi tombol power/sleep mengalami pergeseran pada bagian samping kanan pada bodi iPhone 6 dan iPhone 6 plus, tapi tetap saja tombol ini memiliki fungsi yang sama secara umum pada perangkat iOS, seperti mematikan atau membuatnya dalam posisi sleep. bahkan untuk mengambil Screenshot di perangkat anda.

Silahkan anda ikuti panduan dibawah ini yang menjelaskan step by step cara Cara Mengambil Screenshot di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, dan Kita mulai dengan menggunakan Tombol home dan Power/Slepp

Step 1: Tekan dan Tahan tombol power/sleep yang berada pada bagian kanan perangkat. karena iPhone generasi sebelumnya tombol ini berada pada bagian atas.

Cara Mengambil Screenshot di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus1
Step 2: Tanpa melepaskan tombol Power/Sleep, selanjutnya tekan tombl home. anda harus melakuka kedua step ini dengan cepat.

Cara Mengambil Screenshot di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus2
Perlu anda ketahui, anda bisa mengambil Screenshot pada bagian mana saja di iOS, Kecuali anda mencoba untuk mengambil Screenshot pada layar lockscreen, Touch ID yang telah diaktifkan bisa mencegah anda untuk mengambil Screenshot pada bagian ini. Namun jika anda melakukannya dengan benar, maka layar anda akan berkedit kemudian akan menghasilkan suara khas kamera saat mengambil gambar.

Cara kedua ini, paling sering digunakan oleh pengguna iOS, karena selain membuat tombol fisik anda menjadi awet, Assistive Touch juga dianggap sebagai pengganti tombol home dan power yang berfungsi kurang baik.

Step 1: Silahkan anda aktifkan dulu fitur Assistive Touch di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus anda, dengan cara Masuk ke Aplikasi Setting > General > Accessibility > Kemdian aktifkan Toggle On Assistive Touch.

Step 2: Jika Assistive Touch telah aktif anda bisa menemukannya di Layar springboar perangkat anda, Assistive Touch memiliki warna putih dan bulat, dan saat anda menyeuntuhkan akan menampilkan beberapa menu.

Step 3: Pada menu tersebut,  terdapat banyak bagian dengan fungsi masing-masing, termasuk pengganti tombol Home, Untuk mengambil screenshot melalui Fitur ini, dari Menu, anda pilih Device > More > selanjutnya pilih Screenshot. Dengan cata ini, anda tidak perlu merasa khawatir karena berfikir jika bulatan dari Assistive Touch akan ikut masuk pada foto hasil screenshot. 

Semua foto-foto hasil dari screenshot pada iphone 6 dan iPhone 6 plus akan tersimpan dengan otomatis pada Aplikasi "Photos".
0 Komentar untuk "Cara Mengambil Screenshot di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top