Apple Pastikan Jika iOS 9 akan Aman Dari Jailbreak

Apple Pastikan Jika iOS 9 akan Aman Dari Jailbreak - Sebenarnya kabar mengenai iOS 9 yang aman dari Jailbreak atau dengan kata lain iOS 9 akan sulit untuk dieksploitasi dengan jailbreak sudah beredar luas, sebelum Apple memperkenalkan sistem operasi ini pada ajang tahun WWDC 2015 yang digelar kemarin. Meskipun begitu, Tidak ada salahnya jika saya memberitakan hal ini sekarang, karena iOS 9 juga sudah diperkenalkan pada publik kemarin, dengan sejumlah fitur baru dan perbaikan dari berbagai sisi, seperti stabilitas dan keamanan.

Apple telah mengklaim jika iOS 9 telah dilengkapi dengan sistem keamanan baru dan kenal sebagai Rootless, yang mampu melindungi iOS dan OS X dari serangan program jahat yang dapat merugikan pengguna dan Malware, dan tentu saja hal tersebut menjadikan iOS 9 menjadi kebal terhadap jailbreak. Namun, Hingga saat ini, saya belum mengetahui pasti bagaimana cara kerja rootless ini sehingga bisa membuat iOS menjadi aman.

Apple Pastikan Jika iOS 9 akan Aman Dari Jailbreak

Seperti yang kita ketahui bersama, jika kata jailbreak saat ini sudah jarang kita temui di iOS 8 tepatnya di iOS 8.1.3 atau yang lebih tinggi, bisa jadi karena Apple telah berhasil menutup beberapa celah keamanan yang bisa dieksploitasi oleh hacker untuk melakukan proses jailbreak, atau para komunitas jailbreak akan menunggu moment-moment tertentu yang dianggap tepat untuk merilis tool jailbreak mereka ke publik. itu masih menjadi misteri hingga saat ini!

Meskipun pemerintah AS mengganggap kegiatan Jailbreak adalah Legal, Tapi Apple sangat membenci Jailbreak, terutama pada produk-produk mereka, sebab dengan jailbreak pengguna bisa menginstall aplikasi pihak ke-3 untuk mendapatkan fitur-fitur dan kostumisasi di luar sistem default yang tidak mendapatkan izin dari perushaan. Apple menganggap jika kegiatan tersebut bisa membahayakan pengguna. Sehingga Apple memberikan konsekunsi yang cukup logis, dengan menghanguskan masa garansi dari produk mereka, jika suatu hari perangkat anda rusak karena melakukan jailbreak.

Rootless, telah dikembangkan oleh Apple dan telah mengalami perbaikan yang cukup signifikan, sehingga dapat bekerja secara penuh agar bisa mengamankan dari serangan apapun yang dianggap berbahaya, sekaligus membuatnya menjadi Anti terhadap Jailbreak.

Meskpun demikian, sebaiknya kita tidak perlu pesimis, karena dalam dunia Gigital, ada sebuah pepatah yang menyebutkan "No System Is perfect", biarkan para hacker di komunitas jailbreak melakukan pekerjaannya, dan kita sebagai user sebaiknya bersabar untuk menunggu perkembangan hingga semua benar-banar menjadi nyata.

Update :  Cara Jailbreak Untethered iOS 9.0, iOS 9.0.1 dan iOS 9.0.2

Di luar sana, termasuk saya sendiri, sangat berharap bisa menggunakan iOS 9 yang memiliki fitur yang menarik dan baru pada perangkat pribadi dengan dilengkapi dengan Jailbreak, Sehingga membuatnya lebih sempurna.
0 Komentar untuk "Apple Pastikan Jika iOS 9 akan Aman Dari Jailbreak "

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top