Cara Simpel Mengetahui Kondisi Kesehatan Baterai iPhone

Cara Simpel Mengetahui Kondisi Kesehatan Baterai iPhone - Baterai murapakan element penting yang terdapat pada smartphone, tentu saja kondisi kesehatan baterai pada perangkat juga merupakan hal yang paling penting, jika pengguna smartphone khususnya iPhone menggunakan baterai yang kurang sehat atau sudah bocor, sudah tentu banyak masalah yang anda temui, seperti penggunaan iPhone yang tidak lama atau sangat boros, atau iPhone anda tidak sanggup lagi untuk dipergunakan, karena baterai yang digunakan tidak mampu lagi menyimpan daya untuk mengatifkan iPhone tersebut.

Memang ini sangat wajar, karena seiring berjalannya waktu, kondisi baterai iPhone anda akan mengalami kemunduran. maka dari itu setiap pengguna smartphone, sebaiknya harus bisa mengetahui kondisi kesehatan baterai pada perangkat mereka, agar anda bisa memperkirakan kapan waktu yang tepat untuk mengganti baterai lama dengan yang baru pada iPhone anda.

Cara Simpel Mengetahui Kondisi Kesehatan Baterai iPhone
Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengetahui kondisi kesehatan baterai iPhone anda, salah satunya menggunakan aplikasi iBackupBot yang harus anda install pada komputer Mac atau Windows, Aplikasi ini tersedia dengan gratis. Namun, cara tersebut terbilan cukup merepotkan karena harus menghubungkan lagi perangkat iOS anda ke komputer ataupun Laptop menggunakan kabel USB.

Cara paling sederhana untuk Mengetahui Kondisi Kesehatan Baterai iPhone adalah menggunakan bantuan sebuah aplikasi yang harus anda download melalui Cydia, cara ini memang hanya bisa diterapkan pada perangkat iOS yang telah jailbreak, salah satu kelebihan dengan menjailbreak perangkat iOS anda yaitu mendapatkan aplikasi atau tweak pihak ketiga yang bermanfaat dan tidak anda temukan di App Store milik Apple.

Nama aplikasi yang harus anda gunakan adalah Battery life, Anda bisa mendapatkan Aplikasi dengan gratis melalui repo default Cydia. Fungsinya dapat menampilkan dengan detail semua data yang terkait kondisi baterai yang digunakan pada iPhone anda, dan dendukung iOS 6,7 dan 8. Untuk menginstall aplikasi battery life pada perangkat anda, silahkan buka aplikasi Cydia, kemudian tap pada tab pencarian, dan ketikan "battery life, pada kolom pencarian. Setelah anda menemukannya silahkan anda install seperti biasa.

Setelah proses download install selesai, anda akan menemukan sebuah icon battery life pada home screen (Springboard) iPhone anda, silahkan anda buka dan lihat data-data yang ditampilkan aplikasi ini, Tapi yang paling penting hanya 2 yaitu capacity dan Cycles. Untuk data capacity yaitu mengenai kapasitas daya yang bisa ditampung oleh baterai iPhone anda, kalau ini pastinya sangat jelas bisa anda pahami jika semakin berkurang artinya tidak sehat. Untuk Cycles (Count), Jika data yang ditampilkan masih di bawah angka 500 itu berarti baterai iPhone anda masih sehat. Namun, jika melebihi angka 500 artinya anda harus menganti baterai iPhone and dengan yang baru.

Tweak Battery life juga memiliki panel konfigurasi yang bisa anda temukan pada aplikasi setting, ada beberapa fitur yang bisa anda atur melalui panel konfigurasi tersebut, seperti menambahkan atau merubah simbol pada tampilan indokator baterai yang terletak pada sudut kanan atas layar iPhone anda.

Lalu, bagaimana dengan iPhone yang belum jailbreak?, anda juga bisa  Mengetahui Kondisi Kesehatan Baterai iPhone anda, tapi harus menggunakan software iBackupBot yang telah terinstall di kompter ataupun laptop kemudian menghubungkan perangkat anda dengan kabel USB. kemudian meng-cek Cycles Count baterai iPhone, iPad atau iPod Touch anda. selain itu anda juga bisa menggunakan aplikasi untuk cek kesehatan baterai iPhone yang bisa anda download melalui App Store dengan gratis. tentunya anda tidak membutuhkan jailbreak
0 Komentar untuk "Cara Simpel Mengetahui Kondisi Kesehatan Baterai iPhone"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top