Cara Perbaiki Stuck Layar ‘Slide to Upgrade’ Update iOS 9

Cara Perbaiki Stuck Layar ‘Slide to Upgrade’ Update iOS 9 - Hampir seminggu Apple secara resmi merilis iOS 9 untuk semua pengguna iPhone, iPad dan iPod touch yang kompatibel untuk menjalankan iOS 9. Beberapa pengguna telah berhasil memperbarui perangkat mereka ke iOS 9, Namun ada beberapa juga pengguna belum bisa memngupdate perangkat mereka, karena terdapat beberapa kendala atau error saat mencoba untuk melakukan update. Sebagian besar dari mereka yang gagal adalah menggunakan metode update via OTA atau over the air, yaitu memperbarui iOS langsung dari aplikasi setting di perangkat iOS.

Salah satu error yang ditemukan kemarin saat mencoba memperbarui perangkat mereka ke iOS 9, yaitu "Software Update Failed", Namun hingga hari ini, masalah tersebut bisa teratasi, karena kini server Apple tidak kebanjiran permintaan download, selain itu pengguna bisa mengatasi masalah tersebut dengan mengupdate perangkat mereka menggunakan iTunes yang terinstall pada komputer.

Cara Perbaiki Stuck Layar ‘Slide to Upgrade’ Update iOS 9

Selain masalah yang dijelaskan diatas, beberapa waktu lalu, beberapa pengguna melaporkan, jika ketika mereka berhasil memperbarui perangkat mereka ke iOS 9 dan selesai melakukan set up, layar perangkat mereka kembali menampilkan sebuah pesan "Slide to Upgrade".  dan tentunya setelah pengguna melakukan slide perangkat mereka akan melakukan reboot dan kembali lagi ke layar yang menampilkan pesan "Slide to Upgrade" Update iOS 9.

Kebanyakan pengguna yang mengalami stuck pada layar "Slide to Upgrade" Update iOS 9, adalah mereka yang menggunakan metode OTA untuk memperbarui perangkat mereka ke iOS 9, memang cara ini cukup sederhana, karena pengguna hanya perlu menghubungkan perangkat mereka ke Wifi dan membuka aplikasi Setting untuk memperbarui perangkat mereka.

Untuk memperbaiki masalah Stuck Layar ‘Slide to Upgrade’ Update iOS 9, caranya cukup sederhana, anda diharuskan kembali menginstall ulang iOS 9 pada perangkat anda, dengan menggunakan metode iTunes yang terinstall pada komputer anda. Silahkan anda ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Step 1 : Silahkan hubungkan iPhone, iPad atau iPod anda ke komputer Mac atau Windows yang telah terinstall iTunes versi terbaru.

Step 2 : Apabila perangkat anda tidak terdeteksi di iTunes, sebaiknya lakukan force reboot yaitu dengan menekan tombol home dan power secara bersamaan hingga 10 detik dan perangkat anda melakukan restar.

Step 3 : Jika anda telah melakukan Backup sebelum memperbarui perangkat anda ke iOS 9, silahkan anda restore kembali file backup tersebut. namun, jika anda belum pernah, lakukan backup terlebih dahulu kemudian melakukan restore dari backup tersebut.

Step 4 : Setelah anda selesai dan berhasil melakukan restore pada file backup ke perangkat anda, silahkan anda ulangi memperbarui perangkat anda ke iOS 9.

Namun, jika anda sudah melakukan cara diatas tapi tetap mendapatkan masalah yang sama, sebaiknya update ulang perangkat anda menggunakan iTunes atau mendownload file iPSW iOS 9 melalui website penyedia kemudian melakukan restore.
0 Komentar untuk "Cara Perbaiki Stuck Layar ‘Slide to Upgrade’ Update iOS 9 "

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top