3 Fitur iPhone 6s-6s Plus Yang Bisa Digunakan di iPhone Lawas

3 Fitur iPhone 6s-6s Plus Yang Bisa Digunakan di iPhone Lawas - Apple telah merilis iPhone generasi terbaru untuk tahun ini, yang menjadi update dari generasi sebelumnya dan telah diperkenalkan pada acara spesial beberapa bulan lalu di Amerika, Pastinya anda sudah mengetahui apa saja fitur baru dan unik di iPhone 6s dan 6s plus yang tidak dimiliki di perangkat lawas.

iPhone 6s-6s Plus tidak memiliki banyak perubahaan dari segi desain, masih mirip dengan iPhone 6 generasi sebelumnya, hanya ada warna pilihan terbaru yang bisa dipilih oleh pengguna yaitu rose gold,  tidak banyak perubahaan yang signifikan dari ukuran dan desain, namun, Apple menghadirkan kedua perangkat ini dengan fitur-fitur terbaru yang lebih modern dan hanya bisa digunakan di perangkat iPhone 6s-6s Plus  saja.

3 Fitur iPhone 6s-6s Plus Yang Bisa Digunakan di iPhone Lawas
Ada tiga fitur iPhone 6s-6s Plus yang menjadi andalan di kedua perangkat ini, Live Photos, 3D Touch, Untethered ‘Hey Siri'. Ketiga fitur ini hadir secara ekslusif, karena keterbatasan hardware, sehingga menjadi alasan mengapa fitur-fitur tersebut tidak bisa digunakan di iPhone lawas.

Mungkin anda akan menginginkan iPhone 6s-6s Plus untuk mengganti iPhone lawas anda, karena ingin merasakan ketiga fitur tersebut, tentunya jika anda untuk membeli iPhone 6s - 6s Plus harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit, dan jika dipikir kembali iPhone lawas yang anda miliki saat ini masih layak untuk anda gunakan.

Jika anda menginginkan 3 fitur ekslusif iPhone 6s-6s Plus tanpa harus mengeluarkan uang dan mengganti iPhone lawas anda saat ini, sebenarnya sangat mungkin, sebab dengan jailbreak anda bisa menginstall tweaks dan apps dari Cydia sehingga 3 fitur tersebut bisa anda gunakan di iPhone lawas.

Seperti yang kita tahu, saat ini tool jailbreak untuk iOS 9, 9.0.1, 9.0.2, telah diirilis oleh team pangu yang berasal dari negeri tiongkok, Untuk yang telah memperbarui perangkat ke iOS 9.1 sebaiknya anda bersabar sebab Apple telah membunuh alat jailbreak pangu di iOS tersebut, sehingga tidak memungkinkan untuk jailbreak.

Setelah anda berhasil melakukan jailbreak di iPhone, ada beberapa tweaks dan aplikasi yang bisa anda download dari cydia agar 3 fitur iPhone 6s - 6s Plus bisa anda gunakan di iPhone lawas. seperti biasa, untuk mendownload tweaks dan aplikasi silahkan anda buka aplikasi cydia, selanjutnya silahkan menujut ke bagian pencarian dan mengetikan nama konten yang anda download dan install.

Live Photos

Fitur Live Photos memungkinkan pengguna mengambil beberapa gambar dengan kamera iPhone, kemudian hasil gambar tersebut akan digabungkan sehingga akan menjadi hidup, fitur ini mirip dengan gambar gif, setelah anda selesai mengambil gambar dengan fitur Live Photos melalui kamera iPhone anda, hasilnya bisa anda jadikan wallpaper hidup dengan menyentuh dan menahan gambar tersebut. Untuk mendapatkan fitur ini anda bisa menginstall Live Photos Enabler dari cydia dengan menambahkan repo "evilgoldfish.github.io/repo", setelah terinstall, anda akan meliha sebuah icon bulat di tengah kamera anda, selain itu anda juga bisa mengaktifkan dan menonaktifkan fitur ini.

3D Touch

Fitur 3D Touch akan menampilkan fungsi berbeda tergantung dari jenis sentuhan jari anda pada icon aplikasi. seperti sentuhan dengan tekanan biasa, atau dengan sentuhan dengan tekanan dalam. fitur ini memudahkan pengguna untuk mengakses cepat aplikasi yang akan digunakan, karena anda tidak pelu membuka aplikasi anda hanya perlu menyentuh icon aplikasi kemudian akan tampil beberapa menu shortcut yang bisa langsung anda akses. untuk menghadirkan fitur ini di iPhone lawa anda, silahkan anda install tweaks RevealMenu atau Forcy, keduanya tersedia dengan gratis melalui bigboss repo.

Untethered ‘Hey Siri'

Jika selama ini untuk mengakses asisten pribadi siri di iPhone lawas harus menekan dan menahan tombol home atau melalui assistive touch, di iPhone 6s-6s Plus, pengguna hanya perlu mengakatakan "hey siri" dan fitur ini langsung aktif, tanpa menyetuh perangkat. fitur ini bisa membuat baterai iPhone anda menjadi boros di iOS 9, tapi jika ingin mencobanya di di iPhone lawas, anda bisa menginstall tweak UntetheredHeySiri dari cydia yang tersedia dengan gratis melalui bigboss repo. Setelah terinstall, pastikan anda telah mengaktifkan siri melalui aplikasi setting. selanjut anda bisa mengakses siri kapan saja meski tanpa menyentuh perangkat anda.
0 Komentar untuk "3 Fitur iPhone 6s-6s Plus Yang Bisa Digunakan di iPhone Lawas"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top