Google Photos Untuk iPhone Hadir dengan Fitur Shared Album

Google Photos Untuk iPhone Hadir dengan Fitur Shared Album - Seperti yang telah dijanjikan oleh Google pada akhir september jika akan mengahadrikan fitur shared album pada aplikasi Google Photos untuk iPhone, Android dan Web. Kemarin akhirnya perusahaan rakasasa internet ini, telah resmi merilis pembaruan untuk google photos dengan menghadirkan fitur Shared Album di App Store dan Play Store.

Seperti yang kita tahu, jika foto adalah file yang paling banyak diisi oleh iPhone selain aplikasi, lagu, atau video. Tentunya dengan aplikasi Google Photos pengguna bisa membackup semua file foto yang terdapat pada perangkat mereka dengan aman melalui penyimpanan awan,  ini sangat menguntungkan jika anda memiliki perangkat iPhone dengan kapasitas storage 16 GB atau 32 GB.

Google Photos Untuk iPhone Hadir dengan Fitur Shared Album
Di aplikasi Google Photos untuk iPhone, pengguna bisa mengupload file foto mereka ke cloud (penyimapanan berbasis awan) dengan dua pilihan, versi resolusi tinggi dengan gratis dan tanpa batas, atau full resolusi dengan batasan 15 GB storage, namun jika anda merasa itu tidak cukup anda bisa membayar untuk mengupgrade kapasitas storage.

Semua file foto yang anda upload di Google Photos dapat anda akses menggunakan perangkat apa saja, termasuk melalui komputer dengan mengakses link https://photos.google.com/ pada browser, selajutnya anda login menggunakan gmail yang juga digunakan pada aplikasi Google Photos, setelah login, anda akan melihat semua foto yang telah anda upload melalui iPhone atau Android akan tampil di sana.

Selain itu, ada fitur lain yang terdapat pada Google Photos yang sangat berguna, Jika lokal penyimpanan iPhone anda sudah mulai penuh, anda bisa mengakses Setting pada aplikasi Google Photos kemudian menekan tombol "free space", selanjutnya, aplikasi ini akan melakukan scan untuk untuk menemukan file foto yang telah terbackup dengan aman di cloud, kemudian akan memberitahukan kepada anda jumlahnya, anda bisa menghapus foto tersebut dari penyimpanan lokal di perangkat anda. Tentunya cara ini akan  membebaskan ruang penyimpanan lokal di iPhone atau android anda tanpa kehilangan foto anda.

Kemudahan untuk membagikan foto anda ke orang lain,  dengan aplikasi Google Photos pengguna  bisa mengirimkan foto hingga 1500 sekaligus, anda hanya perlu memilih foto apa aja yang ingin anda kirim, kemudian memilih opsi membuat link, setelah jadi, link ini bisa anda kirimkan ke siapa saja, melalui sms, whatssapp, BBM atau sosial media lainya.

Shared album pada aplikasi Google Photos membuat pengguna perangkat apapun bisa dengan mudah membagikan foto yang mereka miliki ke teman, keluarga atau orang yang anda undang untuk mengakses shared album. setiap ada foto baru yang ditambahkan di Shared album akan mendapatkan notifikasi.

Mungkin anda berfikir jika Shared album pada Google Photos mirip dengan fitur Apple iCloud Photo Sharing, yang juga memungkinkan pengguna iOS untuk membagikan foto mereka. Anda bisa mendownload aplikasi Google Photos dengan gratis melalui App Store dengan gratis dan kompatibel dengan iPhone, iPad dan iPod Touch yang menjalankan iOS 8.1 atau yang lebih tinggi.
0 Komentar untuk "Google Photos Untuk iPhone Hadir dengan Fitur Shared Album"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top