Cara Downgrade atau Menurunkan Versi Aplikasi di iPhone

Cara Downgrade atau Menurunkan Versi Aplikasi di iPhone - Secara umum pengguna iPhone atau perangkat iOS lainya, tidak bisa melakukan downgrade atau menurunkan versi aplikasi apapun yang telah terupdate di App Store,  untuk memperbarui aplikasi yang telah mendapatkan pembaruan, anda bisa mengakses appstore - kemudian Tab Update yang terletak di sudut kiri bawah, di sana anda akan menemukan semua daftar aplikasi yang telah mendapat pembaruan dari developer masing-masing aplikasi, biasanya di versi terbaru terdapat fitur baru atau perubahaan desain.

Namuna, banyak alasan mengapa beberapa pengguna iOS ingin menurunkan versi dari aplikasi yang telah mereka update melalui Appstore, biasanya versi terbaru dari aplikasi tersebut tidak stabil atau masih terdapat bugs yang cukup mengganggu pengguna, seperti aplikasi tertutup dengan sendirinya atau tidak berjalan dengan normal.

Cara Downgrade atau Menurunkan Versi Aplikasi di iPhone
Sebenarnya, pengguna bisa dengan mudah menurunkan versi aplikasi mereka langsung melalui appstore di iPhone, tapi untuk bisa melakukannya, pengguna diharuskan melakukan jailbreak terlebih dahulu, karena dibutuhkan sebuah tweak yang hanya bisa anda temukan di cydia.

Saat ini versi iOS untuk iPhone, iPad atau iPod yang bisa anda jailbreak adalah iOS 9,9.0.1,9 0.2, Tapi bagi anda yang sudah terlanjur memperbarui ke iOS yang lebih baru sebaiknya anda bersabar menunggu hingga tool resmi dirilis oleh komunitas jailbreak. menurut rumor, tool jailbreak untuk iOS 9.2 masih dalam proses.

App Admin, sebuah tweak yang mampu menurunkan versi aplikasi ke versi sebelumnya atau yang lebih lama, cara menggunakan tweak tersebut juga cukup mudah, karena setelah tweak ini selesai anda install dari cydia, app admin akan aktif dengan otomatis dan tidak ada panel konfigurasi pada aplikasi setting.

Untuk mendowgrade versi aplikasi tertentu di iPhone anda, silahkan buka App Store, kemudian tab update, silahkan anda pilih salah satu aplikasi yang akan anda turunkan versinya dengan menekan tombol "Update/Open/Download". Selanjutnya akan tampil beberapa opsi, seperti "continue" atau "downgrade". Kemudian tweak ini akan menampilkan semua daftar versi lama dari aplikasi tersebut, yang bisa anda downgrade atau install di iPhone anda.

Saat ini App Andmin tersedia dengan gratis, namun masih dalam versi beta dan pengembangan, untuk menginstall tweak ini di iPhone jailbreak anda, silahkan tambahkan source repo : "http://beta.unlimapps.com/" di cydia. untuk versi terbaru app admin telah ditambahkan fitur untuk memblok pembaruan aplikasi di App Store.
0 Komentar untuk "Cara Downgrade atau Menurunkan Versi Aplikasi di iPhone"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top