Cara Jailbreak iOS 9.3.3 Melalui Browser Safari iPhone dan iPad

Cara Jailbreak iOS 9.3.3 Melalui Browser Safari iPhone dan iPad - Kemarin, Pangun team melalui pernyataan resmi mereka di twitter, akan segera merilis tool jailbreak iOS 9.2 - 9.3.3, memang mereka telah merilis tool jailbreak tersebut, tapi sayangnya hanya dalam versi bahasa cina saja, mereka berjanji akan merilis juga versi bahasa inggris, tapi hingga saat ini tool tersebut belum dirilis, beberapa pengguna khususnya di forum reddit telah banyak berhasil melakukan jailbreak pada perangkat iOS mereka meskipun bahasa dalam aplikasi pangu jailbreak masih dalam betuk bahasa cina.

Yang perlu anda ketahui, jika tipe jailbreak yang dirilis oleh pangu untuk iOS 9.2 - 9.3.3 adalah semi jailbreak, yang artinya, ketika anda anda mereboot perangkat anda yang telah jailbreak dengan tool tersebut, status jailbreak di perangkat anda akan hilang dan jika ingin mengembalikan kondisi jailbreak seperti semula, anda harus menjalankan sebuah aplikasi, setelah itu semua tweaks dan package akan kembali.

Cara Jailbreak iOS 9.3.3 Melalui Browser Safari iPhone dan iPad
Saat ini aplikasi jailbreak pangu untuk iOS 9.2 - 9.3.3 dalam bentuk bahasa cina hanya tersedia untuk komputer windows saja, belum bisa dipastikan apakah versi mac os x akan dirilis juga di masa akan datang, untuk tipe perangkat yang kompatibel dengan tool ini hanya yang berbasis 64bit saja, artinya tidak semua perangkat yang menjalankan iOS 9.2 - 9.3.3 bisa menggunakan tool tersebut, seperti iPhone 5 dan iPad 2.

Namun, saat ini sebuah metode jailbreak iOS 9.3.3 yang telah dikembangkan oleh komunitas jailbreak, yang lebih sederhana dan tidak membutuhkan sebuah komputer untuk menginstall aplikasi, cara yang digunakan hanya menggunakan browser safari yang terdapat pada iPhone atau iPad anda. mungkin anda teringat dengan metode jailbreakme untuk jailbreak iOS 4.

Tentunya jika anda menggunakan metode jailbreak iOS 9.3.3 melalui safari, terbilang cukup mudah, sebab ini bisa mempermudah pengguna yang menggunakan komputer mac, sebab jika tool jailbreak hanya tersedia untuk versi windows saja, pengguna mac os x harus melakukan beberapa tindakan terlebih daluhu agar bisa menjalankan tool tersebut.

Sebelum anda melakukan jailbreak pada iPhone atau iPad anda, ada beberapa tindakan yang mesti lakukan terlebih dahulu, sebagai syarat proses jailbreaking dan menghidari masalah, seperti memeperbarui versi iOS anda ke 9.3.3, ini sangat direkomendasikan karena versi tersebut adalah paling terbaru memiliki sedikit bugs. Jika iPhone atau iPad anda sudah menjalankan iOS 9.3.3, sebelum proses jailbreak anda mulai, lakukan ini terlebih dahulu, nonaktifkan passcode dan fitur find my iphone.

Step 1: Silahkan anda buka browser safari di iPhone dan iPad anda dan akses link "https://www.birdflightapp.com/apps/6159/app-builds/TTJailbreak/public" (Tanpa tanda kutip" jika link tersebut sulit anda akses, kemungkinan sedang diakses banyak pengguna.

Step 2: Pada halaman tersebut silahkan anda tap tombol "Install App", kemudian silahkan tap lagi lagi "install" saat diminta, silahkan anda tunggu proses aplikasi PP terinstall di homescreen iPhone atau iPad anda.

Step 3: Setelah aplikasi PP sudah terdapat pada homescreen, silahkan buka Settings > General > Device Management, kemudian cari profil dan tap Trust AKRAM AL NEAMI BUILDING MATERIALS TRADING CO (L.L.C).

Step 4: Sekarang silahkan buka aplikasi PP yang terdapat pada perangkat anda, Tap "OK" jika anda aplikasi PP ingin mengirimkan pemberitahuan atau notifikasi.

Step 5: Pada aplikasi PP, akan terdapat sebuah lingkaran besar, silahkan anda tap bagian tengah lingkaran tersebut. saat lingakaran tadi berubah menjadi sebuah text, silahkan anda tekan tombol power untuk memposisikan perangkat anda dalam keadaan sleep.

Step 6: Anda akan mendapatkan pemberitahuan dari PP jailbreak dalam bentuk bahasa cina dan pemberitahuan jika storage anda penuh, jangan panik silahkan tunggu hingga perangkat iPhone atau iPad anda melakukan respring dengan otomatis.

Step 7: Setelah proses respring selesai dan perangkat anda kembali dalam kondisi normal, anda akan melihat icon Cydia terinstall di Homescreen perangkat anda.

Silahkan anda buka cydia dan semua repostori akan tersingkrinisasi, selanjutnya silahkan anda download tweaks favorit anda, tapi ingat tidak semua tweaks dan aplikasi dari cydia kompatibel dengan versi iOS 9.3.3 sebaiknya baca dengan baik keterangan setiap konten yang hendak anda install.
0 Komentar untuk "Cara Jailbreak iOS 9.3.3 Melalui Browser Safari iPhone dan iPad"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top