Aplikasi Terbaik Untuk Cek Kesehatan Baterai iPhone

Aplikasi Terbaik Untuk Cek Kesehatan Baterai iPhone - Baterai adalah salah satu komponen penting pada iPhone, baterai berfungsi untuk menyimpan sumber daya, yang digunakan pada smartphone seperti pada umumnya, tanpa baterai mungkin anda masih bisa menggunakan ponsel anda tapi tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya, seiring dengan penggunaan dan bertambahnya umur baterai iPhone, tentunya performa baterai juga akan ikut menurung hingga akhirnya tidak layak pakai. maka dari itu setiap pengguna iPhone penting untuk mengetahui cara cek kualitas baterai iphone.

Pengguna smartphone khususnya iPhone yang sering anda gunakan dalam aktifitas sehari hari, perlu mengetahui cara mengecek baterai iphone, apakah masih layak pakai atau anda harus menggantinya dengan baterai baru. Saat ini, ada beberapa cara untuk mengetahui kondisi baterai iphone anda, pertama menggunakan iBackupbot yang bisa anda install pada PC atau Laptop anda, ibackupbot merupakan aplikasi gratis dan tersedia untuk pengguna Mac dan Windows.

Aplikasi Terbaik Untuk Cek Kesehatan Baterai iPhone

Mungkin bagi sebagian pengguna menganggap cara menggunakan iBackupbot untuk mengetahui kesehatan baterai pada iPhone mereka, tidak praktiks. Karena anda harus menghubungkan perangkat anda melalui kabel USB ke PC atau Laptop. Lalu, Apakah ada sebuah aplikasi yang bisa di install pada iPhone untuk cek ksehatan baterai?.

Salah satu plikasi terbaik untuk cek kesehatan baterai iphone adalah "Battery percentage" meskipun ada beberapa aplikasi yang memiliki fungsi yang serupa di App Store tapi menurut saya Battery percentage adalah aplikasi terbaik untuk mengetahui kualitas baterai iphone anda , Aplikasi ini bisa anda download melalui App Store dengan gratis. Namun, ada pilihan versi pro dengan fitur tambahan yang tidak ditemukan pada versi gratis.

Battery percentage


Ciri ciri baterai iPhone rusak bisa anda temukan melalui informasi yang ditampilkan Battery percentage, setelah anda selesai mendownload dan menjalankan aplikasi ini pada perangkat anda. Seperti kapasitas daya yang mampu ditampung pada baterai iPhone anda, jika jumlah semakin kurang itu berarti kondisi baterai iPhone anda juga ikut menurun dan tidak bertahan lama saat digunakan,

Bahkan dengan aplikasi ini anda bisa Mengetahui jumlah cycle count baterai iphone (khusus untuk cycle count, semakin besar jumlahnya berarti menandakan kondisi baterai yang sudah menurun, jumlah ideal adalah di bawah angka 500), tempratur dan lainnya. Selain itu, pada aplikasi Battery percentage anda juga bisa melakukan serangkaian tes pada kondisi hardware, seperti cek kondisi dead pixel dan Proximity Sensor pada iPhone atau iPad.

Ada beberapa level kondisi kesehatan baterai yang ditampilkan pada aplikasi ini, seperti perfect, good hingga "very bad", jika berada pada level very bad sebaiknya anda segera mengganti baterai iphone anda dengan yang baru, karena pada level tersebut anda tidak akan bisa menggunakan iPhone anda dalam kondisi yang lama dan akan lowbatt dengan waktu singkat.

Selain bisa anda gunakan untuk mengetahui kondisi kesehatan baterai anda secara pribadi, aplikasi cek kesehatan baterai iphone juga bisa berguna, jika suatu saat nanti anda akan membeli sebuah iPhone bekas. Sebelum anda memutuskan membeli, tentunya selain kondisi fisik yang anda harus periksa dengan teliti, anda juga harus mengetahui juga kualitas baterai iphone, karena baterai merupakan bagian yang penting dan memiliki umur yang terbatas.

Setelah anda membaca artikel Aplikasi Terbaik Untuk Cek Kesehatan Baterai iPhone dan telah mencobanya dan telah mengetahui kondisi kesehatan baterai iPhone anda atau anda menemukan ciri ciri baterai iphone rusak, sebaiknya jangan tanyakan ke saya berapa harga baterai iPhone, karena masing-mansing tempat memiliki harga yang berbeda-beda tergantung dari model dan tipe iPhone anda. mungkin cukup sekian saya menuliskan artikel ini, semoga membantu dan bermanfaat.
0 Komentar untuk "Aplikasi Terbaik Untuk Cek Kesehatan Baterai iPhone"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top