Luca Todesco Berhasil Jailbreak iOS 10 di iPhone 7

Luca Todesco Berhasil Jailbreak iOS 10 di iPhone 7 - iPhone 7 baru saja diluncurkan beberapa bulan lalu, serta dibekali dengan sistem operasi terbaru yaitu iOS 10, iPhone 7 dan iOS 10 diketahui menghadirkan beberapa fitur dan kemampuan baru. Apple dengan sistem kemanan yang cukup canggih saat ini, tidak mengizinkan aplikasi lain terinstall pada sistem iOS selain melalui App store.

Tapi tahukah anda jika iPhone 7 yang menjalankan iOS 10 berhasil jailbreak oleh seorang remaja berusia 19 tahun yang berasal dari Italia, Jailbreak sebuah kondisi dimana sebuah perangkat dapat dimodifikasi dan menginstall aplikasi pihak ketiga yang tidak ditemukan di App store.

Luca Todesco Berhasil Jailbreak iOS 10 di iPhone 7

Seorang hacker dan pengembang yang bernama Luca Todesco atau dengan dikenal dengan nama lain sebagai qwertyuiop Berhasil Jailbreak iOS 10 di iPhone 7 hanya membutuhkan waktu 24 jam setelah iPhone 7 resmi dirilis 5 hari sebelumnya, dia berhasil melakukan hack dengan memanfaatkan bugs yang dia temukan, seperti yang dikutip dari Tech Next WEB, Luca Todesco memang memiliki reputasi yang cukup baik menenukan bug dan exploit agar bisa dimanfaatkan untuk jailbreak pada iPhone.

Luca Todesco pertama kali mengumumkan keberhasilan jailbreak iPhone 7 dengan iOS 10 melalui twiter, disertai dengan sebuah foto iPhone 7 mate black yang menjalankan iOS 10.0.1 dan Cydia versi 1.1.26. seperti biasa hacker yang tergolong masih muda ini tetap menjaga metode jailbreak dia temukan, dan hanya ingin menggunakannya secara pribadi, tapi hal ini sudah menjadi petunjuk bagi pengembang lain untuk merilis tool jailbreak di masa akan datang.`

Bisa dikatakang jika Luca Todesco menjadi orang pertama yang berhasil melakukan jailbreak iOS 10 pada iPhone 7, selain sebuah foto yang dipamerkan, Luca juga memposting sebuah video di youtube sebagai bukti jika dia benar-benar berhasil melakukannya.

Tapi, kita sebagai pengguna iphone atau perangkat lainnya, yang telah lama menunggu tool jailbreak versi publik, sepertinya tidak bisa berharap banyak pada pada Luca, karena dia pernah menegaskan melalui ciutannya di twitter, tidak akan akan menjelaskan dengan detail proses jailbreak yang dia temukan.

Saat ini Luca Todesco sedang fokus untuk membuat eksploitnya lebih sempurna, bahkan dia menginginkan jika proses jailbreak pada iPhone, iPad dan iPod touch lebih mudah, dengan hanya mengakses aplikasi safari seperti jailbreakme, pengguna hanya perlu mengakses sebuah website kemudian mengklik sebuah link dan proses jailbreak mulai berjalan.

Banyak ahli kemanan khususnya dibidang teknologi menyakini bahwa apa yang dilakukan oleh Luca Todesco dapat dipercaya, kemungkinan masih ada beberapa orang lain yang juga berhasil melakukan hal yang sama, tapi tidak memberitahukannya ke publik, karena informasih terkait jailbreak sangat mahal bahkan mencapi hingga $500 Ribu atau setara dengan Rp 6.6 Miliyar.
0 Komentar untuk "Luca Todesco Berhasil Jailbreak iOS 10 di iPhone 7 "

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top