Cara Upload Foto ke Instagram Tanpa Crop di iPhone dan Android

Cara Upload Foto ke Instagram Tanpa Crop di iPhone dan Android - Salah satu aplikasi sosial media yang paling digemari oleh pengguna smartphone saat ini adalah instagram, melalui aplikasi ini pengguna bisa membagikan hasil foto dan video mereka ke pengguna lain, berbeda dengan sosial media lainnya, instagram khusus hanya untuk foto dan video dengan durasi panjang sekitar 60 detik, awalnya hanya 30 detik tapi meningkat karena perubahan kebijakan.

Sebelum pengguna mengupload konten mereka ke instagram, khususnya foto, aplikasi ini akan menawarkan beberapa filter yang bisa disesuaikan untuk menambah keindahan foto pengguna. Tapi sebelum itu foto anda akan di crop terlebih dahulu, tentunya ini akan memotong bagian foto anda sebelum terupload, inilah yang menjadi masalah bagi sebagian pengguna, karena tidak bisa mengupload foto ukuran full ke instagram.

Cara Upload Foto ke Instagram Tanpa Crop di iPhone dan Android

Mungkin terdapat beberapa bagian penting pada foto anda yang tidak ingin anda potong sebelum anda upload ke instagram, karena rata-rata foto yang diambil menggunakan karena smartphone berukuran panjang, lalu adakah cara mengupload foto di instagram agar tidak terpotong? tentunya ada, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang bisa anda download di App Store atau Play Store android.

Untuk pengguna iOS device, silahkan anda buka App Store dan untuk Ponsel berbasis android silahkan anda buka Play store, silahkan anda ketik pada kolom pencarian pada masing-masing toko aplikasi "No Crop for Instagram". setelah anda download di smartphone anda.

Buka aplikasi "No Crop for Instagram" kemudian pilih bagian "Edit" untuk android dan untuk iPhone (iOS) silahkan pilih bagian images, selanjutnya pilih foto yang ingin anda edit agar ukurannya berbentuk kotak tujuannya agar sesuai dengan ukuran foto yang dizinkan di instagram tidak akan dicrop.

Aplikasi ini akan menambahkan pada dua sisi foto dengan background berwarna putih tapi anda bisa merubahnya dengan dengan efek blur agar terlihat lebih keren. selanjutnya anda hanya perlu save foto anda. silahkan anda buka kembali aplikasi instagram anda kemudian upload foto ke instagram android atau iphone yang sebelumnya anda edit.

Nah, dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna smartphone tidak perlu lagi khawatir, jika foto mereka yang ingin diupload ke instagram akan terpotong, selanjutnya anda bisa mengedit foto apapun termasuk ukuran landscape dan panjang, kemudian menguploadnya ke intagram anda hanya pelu menambahkan filter agar terlihat lebih bernilai artistik.

Saat ini, aplikasi ini telah mendapatkan beberapa penambahan fitur baru, yaitu pengguna bisa menggunakan lebih dari satu akun pada aplikasi instagram, sehingga anda tidak perlu menginstall 2 aplikasi instgram di iPhone tanpa jailbreak.

Mungkin anda akan bertanya apakah ada aplikasi upload foto instagram via pc? sebenarnya ada tapi saya tidak akan menjelaskannya pada artikel ini, karena fokus artikel ini adalah Tips Upload Foto ke Instagram Tanpa Crop di iPhone dan Android.. Namun, secara default jika anda mengakses web instagram.com melalui aplikasi browser, anda bisa login dengan akun anda atau mendaftar akun baru, tapi tetap saja anda tidak bisa mengupload foto melalui pc.
0 Komentar untuk "Cara Upload Foto ke Instagram Tanpa Crop di iPhone dan Android"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top