Apakah iPhone 5 Support Jaringan 4G LTE Di Indonesia?

Apakah iPhone 5 Support Jaringan 4G LTE Di Indonesia? Jaringan 4g LTE memang telah resmi memasuki tanah air sejak akhir tahun lalu, sejumlah operator tanah air seperti telkomsel, XL dan lainnya telah menawarkan berbagai macam paket untuk bisa menikmati jaringan yang lebih cepat dari 3G, sejumlah perangkat tertentu dapat mendukung jaringan ini, dan pengguna Apple khususnya untuk iPhone 5, sering bertanya-tanya apakah model iPhone ini telah mendukung jaringan 4G LTE di indonesia?

Perlu anda ketahui jika iPhone 5 adalah ponsel cerdas pertama Apple yang mendukung jaringan 4G LTE, di Negera asalnya di Amerika iPhone 5 sudah lama bisa menikmati dan menggunakan teknologi jaringan ini, tapi bagaimana dengan di indonesia?

Apakah iPhone 5 Support Jaringan 4G LTE Di Indonesia?

Tahukah anda jika ada 2 jenis iPhone 5 yang banyak beredar dipasaran dan digunakan di tanah air, pertama adalah model A1428 dan yang kedua adalah model iphone A1429 dan tidak semua mendukung jaringan 4G LTE.

Lalu manakah jenis model iPhone 5 yang support dengan jaringan 4G LTE operator indonesia?  yang harus anda ketahui adalah frekuensi jaringan 4G LTE yang digunakan oleh operator, kedua adalah dukungan jaringan frekuensi yang terdapat pada iPhone anda. jika LTE band pada iPhone 5 anda mendukung frekuensi yang digunakan oleh operator untuk 4G LTE maka anda bisa menggunakan jaringan ini.

Rata-rata Operator di indonesia mendukung frekuensi jaringan 4G LTE pada 1800 MHz seperti Telkomsel, XL, Tri dan Indosat Rodeo, dan berdasarkan informasi yang terdapat pada situs resmi Apple tentang LTE band yang terdapat pada masing-masing model iPhone 5, Bisa disimpulkan jika hanya iPhone 5 dengan nomor model A1429 Global yang mendukung frekuensi 1800 MHz

Tapi, meskipun anda memiliki iPhone 5 dengan model A1429, belum tentu anda bisa menggunakan jaringan 4G LTE, karena ini juga bergantung pada daerah anda, apakah operator seluler yang anda gunakan sudah memiliki frekuensi 1800 MHz untuk jaringan 4G LTE.

Jadi sebelum anda mengganti kartu seluler anda sebaiknya anda mencari informasi lebih lanjut mengenai masalah ini, karena tidak semua daerah sama. karena hingga saat ini hanya beberapa kota besar saja yang sudah tercover oleh jaringan ini. jadi penyebarannya belum merata. anda jika bisa membaca daftar iPhone yang support 4G LTE telkomsel.

Selanjutnya, bagaimana mengetahui nomor model iPhone anda, ada banyak cara, tapi yang paling gampang dan simpel adalah dengan melihat bagian casing belakang iPhone, anda akan melihat sebuah tulisan informasi yang berada pada bagian bawah , termasuk infomasi tentang nomor model iPhone anda, jika ternyata memiliki model A1429, berarti mendukung jaringan 4G LTE, tapi ini juga bergantung pada lokasi anda apakah operator seluler yang anda gunakan menggunakan frekunesi jaringan 1800 MHZ.
0 Komentar untuk "Apakah iPhone 5 Support Jaringan 4G LTE Di Indonesia?"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top