Jawaban Apple Terkait Tuntutan Karena Perlambat iPhone Lama

Baru baru ini, Apple memberikan jawaban dan permintaan maaf melalui blog resminya terkait kasus karena secara sengaja membuat iPhone lawas menjadi lambat, dengan tujuan agar konsumen membeli gadget versi baru yang dikeluarkan oleh Apple.

Menurut yang ditulis dalam blog resmi Apple yang dikutip dari CNN Indonesia, " Apple merasa banyak pengguna yang merasa kesal dan kecewa, maka dari itu Apple meminta Maaf".

Jawaban Apple Terkait Tuntutan Karena Perlambat iPhone Lama

Selain surat permintaan maaf yang diumumkan Apple, pada blog tersebut juga menyediakan sebuah halaman khusus yang menjelaskan kinerja banterai dengan performa iPhone. karena masih ini Apple mendapatkan banyak kritis dan juga tuntutan hukum

Adapun pernyataan lain yang dijelaskan perusahaan setelah meminta maaf, yaitu Apple mengungkapkan jika telah terjadi sebuah kesalapahaman pada publik terkait pernyataan mereka sebelumnya.

versi iOS 10.2.1 yang mereka sebutkan sebelumnya, yang mampu mencegah iPhone mengalami shutdown secara mendadak, tapi dapat menyebabkan menurunnya performa perangkat.

Mungkin banyak pengguna yang belum menyadari jika pada beberapa kasus, mungkin ada beberapa user yang akan lambat untuk membuka aplikasi dan turunnya performa.

Fitur ini pertama kali diluncurkan tahun lalu untuk versi iPhone 6, 6s, SE dan iPhone 7/Plus. saat publik mengetahui jika apple menggunakan cara tersebut untuk menangulangi masalah pada baterai, banyak kritik yang dilayangkan ke perushaan yang didirikan oleh Steve Jobs.

Meskipun tujuan Apple ingin mengatasi masalah baterai pada iPhone, dan tidak berniat menurunkan performa atau mempersingkat umur perangkat. Namun, tetap saja banyak pelanggan yang menuding jika Apple sengaja melakukannya dengan tujuan agar konsumen dipaksa membeli perangkat iPhone keluaran terbaru.

Proses penuaan secara kimiawi pada baterai Lithium-ion yang menjadi penyebab utama mengapa iPhone secara tiba-tiba melakukan shutdown, sebut Apple dalam blog resminya di halamam surat terbuka mereka.

Apple kedepannya akan berancana membekali iPhone sebuah fitur yang mampu menganalisa kondisi baterai, sehingga pengguna dapat melihat sendiri kondisi baterai yang terdapat pada iPhone mereka, recananya fitur ini akan dirilis pada versi iOS di tahun 2018.

Menurut ini laporan salah satu yang menggugat Apple, menyebutkan jika perusahaan ini tidak memperbaiki kekurangan pada baterai dengan hanya memberikan sebuah pergantian baterai gratis, karena perlambatan iPhone hampir berdampak pada semua pengguna iPhone.

Di kota-kota amerika seperti california dan new york, gugatan bermunculan terkait kasus ini, yang memwakili suara jutaan pemilik iPhone di negeri paman sam, selain itu juga banyak terdapat gugatan yang sama berasal dari USA.
0 Komentar untuk "Jawaban Apple Terkait Tuntutan Karena Perlambat iPhone Lama"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top