Inilah Keunggulan Chipset Galaxy S9 Pesaing iPhone X

Inilah Keunggulan Chipset Galaxy S9 Pesaing iPhone X - Beberapa waktu lalu, Samsung yang selama ini dikenal sebagai pesaing Apple dibidang teknologi smartphone, telah mengumumkan kehadiran Chipset Exynos Seri 9810 yang diklaim sebagai prosesor mobile dengan teknologi paling inovatif, yang akan diperuntuhkan untuk Galaxy S9 dengan beberapa pengembangan teknologi dengan kemampuan yang lebih baik dari iPhone X.

Inilah Keunggulan Chipset Galaxy S9 Pesaing iPhone X

Beberapa fitur dari chipset Exynos 9810, telah diumumkan seiring diperkenalkannya chipset tersebut, yang nantinya dapat dinikmati secara langsung oleh pengguna Glalxy S9, smartphone andalah samsung ini dikabarkan akan hadir dalam waktu dekat di bulan januari 2018.

Anda penasaran apa saja pengembangan teknologi yang akan hadir di Exynos 9810 yang akan menjadi dapur pacu Samsung Galaxy S9, smartphone teranyar tahun ini, silahkan anda simak penjelasannya di bawah ini.

1. Kemampuan Video 4K hingga 120fps dan Slow Motion

Salah satu teknologi yang akan dikembangkan pada galaxy S9 adalah kemampuan untuk mengambil video dengan kualitas rekaman 4K hingga 120fps. Hal ini cukup memiliki perbedaan yang cukup signifikan dengan kemampuan iPhone x dalam hal mengambil video yang hanya memiliki kemampuan 60fps.

Satu lagi yang perlu anda ketahui jika samsung nantinya juga membekali Galaxy S9 dengan kemampuan merekan video Slow-motion dengan kualitas 4K, meskipun kemampuan ini hanya sebuah rumor yang berkembang.

2. FaceID dan Animoji

Fitur faceID sekaligus animoji memang sanga mirip dengan yang dimiliki oleh iPhone x,   tapi menurut samsung salah fitur yang akan dihadirkan di chipset Exynos 9810, yaitu dapat memindai wajah pengguna secara 3 dimensi, salah satu fungsi dari faceID ini nantinya sebagai kunci untuk membuka ponsel pengguna, dengan sistem keamanan yang cukup tinggi

Jika kita kilas balik, samsung S8 lebih dulu sudah memiliki fitur ini, namun tidak dalam bentuk 3 dimensi sehingga memiliki celah keamanan yaitu masih bisa dikecoh dengan gambar wajah penggunanya.

3. Diklaim lebih Kuat dan berkecepatan Tinggi

Exynos 9810 merupakan salah satu chipset yang pertama kali mengadopsi teknologi modem Ct.18LTe, yang diperkirakan dapat meningkatkan kecepatan jaringan operator seluler hingga 6 kali lipat dari biasanya.

Dengan Fitur CT.18 LTE Nantinya Galaxy S9 memiliki kemampuan untuk mendownload dengan kecepatan hingga 1,2GB sedangkan untuk kemampuan Upload 200MB

Exynos 9810 delapan inti, dan empat diantaranya, mampu mencapai kecepatan hingga 2,9GHZ, selebihnya dapat bekerja ditingkat 1,9GHZ, Chipset ini berhasil melampaui pendahulunya sampai 2 kali lipat pada mode single-core.

4. Kemampuan Kamera Yang lebih Baik

Kamera Galaxy S9 akan dibekali dengan Dual-ISP, memiliki teknologi yang lebih baik dibandingkan pendahulunya dan dapat bekerja dengan performa tinggi. Exynos 9810 dapat mengambil gambar dengan autofokus dengan kecepatan tinggi, sedikit noise pada kondisi kurang cahaya dan pengembangan fitur face beautification.

5. Layar yang lebih tajam

layar smartphone anyar Galaxy S9, akan mendapatkan peningkatan yang cukup signifikan, karena Exynos 9810 akan dilengkapi dengan kualitas layar 4K UHD dengan resolusi (4096 x 2160). tentaunya dengan kehadiran teknologi tersebut juga bisa mempengaruhi pengalam pengguna virtual reality (VR).
0 Komentar untuk "Inilah Keunggulan Chipset Galaxy S9 Pesaing iPhone X"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top