Tips Untuk Menghemat Baterai iPhone di iOS 9

Tips Untuk Menghemat Baterai iPhone di iOS 9 - Seperti yang kita ketahui, Apple telah merilis iOS 9 sebagai software update terbaru untuk iPhone, iPad dan iPod yang kompatibel beberapa bulan lalu, hingga saat ini telah banyak pengguna yang sudah menjalankan iOS 9 di perangkat mereka, iOS 9 menghadirkan beberapa fitur dan desain baru, sehingga menjadi daya tarik tersendiri di kalangan pengguna perangkat iOS.

Akan tetapi banyak pengguna yang mengeluhkan setelah mereka memperbarui perangkat mereka ke iOS 9, banyak yang mengatakan jika penggunaan baterai terasa lebih boros dibandingkan bersi iOS sebelumnya, untuk itu semoga Tips Untuk Menghemat Baterai iPhone di iOS 9 ini bisa membantu anda.Perlu anda ketahui, setiap iOS versi terbaru dirilis, pastinya akan ada juga fitur unik dan baru. namun, terkadang ada beberapa fitur yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan oleh pengguna pada umumnya, sehingga berdampak pada borosnya penggunaan baterai, seperti yang terjadi di iOS 9.

Tips Untuk Menghemat Baterai iPhone di iOS 9

Selain banyak keluhan tentang penggunaan baterai yang boros di iOS 9, beberapa pengguna juga merasakan jika perangkat mereka sedikit lambat dibandingkan jika menggunakan iOS 8, tapi anda juga bisa mengatasi masalah tersebut dengan membaca artikel "Tips mempercepat iPhone atau iPad di iOS 9"

Sebenarnya yang paling mempengaruhi boros atau tidaknya sebuah perangkat iOS, bergantung dari penggunaannya, seperti juga anda suka bermain game di iPhone, tentunya berbeda dengan pengguna lain yang hanya menggunakan perangkat mereka untuk mengakses sosial media. Selain itu, faktor kestabilan sinyal internet juga sangat berpengaruh besar dalam penggunaan baterai, apa bila anda tinggal di daerah yang dengan kualitas sinyal yang buruk, pastinya perangkat anda akan bekerja keras untuk memperbarui setiap konten termasuk layanan lokasi jika anda mengaktifkannya. ini akan sangat berdampak pada penggunaan baterai di iPhone atau iPad anda.

Step 1: Uninstall Aplikasi yang tidak anda gunakan, apalagi aplikasi tersebut terhubung dengan internet seperti sosial media, banyak pengguna yang mengabaikan hal ini dan tetap membiarkan aplikasi-aplikasi tersebut tetap berada di homescreen perangkat mereka, semakin banyak aplikasi yang terhubung dengan internet, tentu saja akan mempengaruhi penggunaan baterai, karena semua aplikasi tersebut akan melakukan pembaruan setiap konten dan mengirimkan notifikasi.

Step 2: Tutup semua aplikasi yang berjalan pada backround, tahukah anda setiap anda membuka setiap aplikasi yang terdapat pada iPhone atau iPad, dengan cara menekan tombol home, aplikasi tersebut tidak sepenuhnya tertutup, akan tetapi tetap berjalan di backround, sebenarnya fitur ini hadir agar pengguna bisa dengan mudah mengakses kembali aplikasi yang sering mereka gunakan.

Step 3: Matikan layanan lokasi atau anda bisa mengatur setiap aplikasi yang bisa mengkases layanan lokasi anda, caranya silahkan masuk ke aplikasi Setting -> Privacy -> Location Service, Anda akan menemukan daftar aplikasi, selanjutnya silahkan anda tentukan sendiri.

Step 4: Selanjutnya, yang paling banyak mempengaruhi borosnya penggunaan baterai di iPhone, anda, yaitu kualitas sinyal di tempat anda, jika sedang berada di sebuah daerah dengan kondisi sinyal operator seluler yang anda gunakan tidak stabil, sebaiknya jangan anda paksakan untuk mengaktifkan data seluler di perangkat anda, ini akan membuat perangkat iOS anda akan bekerja keras untuk mencari sinyal, tentunya akan berdampat pada penggunaan baterai yang lebih boros.

Step 5: Nonaktifkan fitur Auto-Brightness dan atur pencahayaan di perangkat anda di level yang rendah, fitur Auto-Brightness di iOS akan mengatur pencahayaan di perangkat anda sesuai dengan kondisi dimana anda menggunakan iPhone anda.

Step 6: Aktifkan fitur "Low Power Mode" di iOS 9, Apple menghadirkan fitur ini untuk menghemat penggunaan baterai di iPhone atau perangkat iOS lainnya, fitur ini akan otomatis akan bekerja setelah level indikator baterai anda berada di 20%, beberapa sumber yang mengatakan fitur "Low Power Mode" bisa menghemat penggunaan baterai hingga 3 jam setelah aktif.
0 Komentar untuk "Tips Untuk Menghemat Baterai iPhone di iOS 9"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top